Lowongan Kerja Bank Danamon

 


Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik. 

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. 

Saat ini Bank danamon sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi:

1. Teller

Date: May 24, 2023

Location: South Sulawesi

Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Job Purposes

Melaksanakan proses transaksional di area Teller, dalam rangka memberikan pelayanan yang berkualitas aman & tepat waktu  dengan berpedoman kepada  prinsip-prinsip kepatuhan, peraturan internal dan external yang berlaku.

Responsibilities

Service:

  • Melaksanakan  standard pelayanan di area Teller sesuai ketentuan/standard service yang berlaku
  • Memproses transaksi di area Teller sesuai SLA yang berlaku
  • Melakukan koordinasi dengan PUK untuk setiap kendala yang dihadapi

Cost Management:

  • Melaksanakan fungsi teller secara efektif & efisien sesuai  target yang telah ditetapkan
  • Melakukan Maintain Cash Teller sesuai ketentuan asuransi
  • Melakukan Cash Opname sesuai ketentuan yang berlaku

Financial:

Mendukung pencapaian target bisnis sesuai yang ditetapkan

Risk & Control:

  • Melaksanakan proses KYC, APU & PPT   sesuai ketentuan
  • Memproses transaksional di area Teller sesuai  ketentuan internal dan external yang berlaku
  • Melaksanakan  proses Four Eyes Principal terhadap proses/transaksi beresiko tinggi telah dijalankan dengan konsisten
  • Memastikan kelengkapan/keamanan area Teller tetap terjaga dengan baik

Productivity & Efficiency:

  • Melaksanakan tehnik pemeriksaan uang kertas dan Valuta Asing secara teliti, sesuai ketentuan yang berlaku
  • Mengikuti Training/pelatihan yang ditentukan
  • Secara periodik mengikuti coaching/diskusi dengan PUK untuk peningkatan produktifitas

General Qualification

Technical competency  :

  • Pengetahuan poduk.
  • Pengetahuan Fraud cases.
  • Pengetahuan Standar Pelayanan cabang.
  • Complain handling capability

 Soft Competency               :

  • Mau terus belajar
  • Memiliki standar kerja yang tinggi 
  • Mampu membangun hubungan yang baik dengan nasabah maupun rekan kerja Fokus dalam memberikan pelayanan kepada nasabah
  • Berfikir/bertindak untuk mendukung kemajuan bisnis perusahaan

Education

Minimal D3

Job Segment: Bank, Banking, Teller, Finance


2. Investment Specialist

Date: May 24, 2023

Location: West Kalimantan

Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Job Purposes

Mendukung Regional Consumer Head untuk memastikan bisnis Consumer Banking mencapai target bisnis Fee Income

Responsibilities

  • Mencapai target Pendapatan Fee
  • Dukung cabang melalui pembaruan produk dan pasar reguler
  • Panggilan pelanggan bersama dengan cabang
  • Presentasi produk kepada pelanggan
  • Pelatihan personil cabang (BM / CRO / BRO / CRM / BRM) pada produk Fee Income.

General Qualification

  • Memiliki pengalaman dalam penjualan, Minimun 5 Tahun
  • Inggris, Minimum B.Inggris Pasif
  • Pengetahuan dalam bisnis perbankan, Pengetahuan Yang Mendalam

Education

Minimal Lulusan S1

Job Segment: Investment, Finance


3. Business Relationship Officer

Date: May 23, 2023

Location: Bali

Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Job Purposes

Melaksanakan kegiatan pemasaran untuk produk pinjaman,simpanan dan jasa Bank kepada calon nasabah baru dan mengelola nasabah existing sesuai ketentuan yang berlaku.

Responsibilities

  • Melaksanakan kegiatan pemasaran dengan melakukan penetrasi pasar dan mengidentifikasi kebutuhan nasabah dalam menawarkan produk pinjaman atau simpanan yang tepat  dengan menerapkan prinsip KYC/APU PPT yang berlaku
  • Menyiapkan data nasabah dan analisa profil nasabah  terkait dengan proses kredit agar berjalan sesuai ketentuan
  • Mengelola account nasabah kredit dan memastikan kualitas kredit sesuai ketentuan  standard yang telah ditetapkan
  • Memberikan pelayanan kepada nasabah sesuai standar service yang berlaku
  • Menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah pada unit/branch sesuai dengan ketentuan yang berlaku

General Qualification

  • Soft Competency (Functional Specific):
  • Teamwork
  • Building Relationships and alliances
  • Control & Monitoring
  • Commercial Orientation
  • Good Negotiation Skills
  • Analytical Thinking

 Technical Competency   :

  • Credit and marketing knowledge
  • Product knowledge and baking regulation

Education

Min S1

Job Segment: Bank, Banking, Finance


Jika Anda tertarik dan memenuhi kualifikasi untuk lowongan pekerjaan ini silahkan anda melamar melalui Apply Here

LihatTutupKomentar