Tentang Bank Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.
Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.
Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.
Saat ini Bank danamon sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi:
1. Teller
Date: May 24, 2023
Location: South Sulawesi
Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Job Purposes
Melaksanakan proses transaksional di area Teller, dalam rangka memberikan pelayanan yang berkualitas aman & tepat waktu dengan berpedoman kepada prinsip-prinsip kepatuhan, peraturan internal dan external yang berlaku.
Responsibilities
Service:
- Melaksanakan standard pelayanan di area Teller sesuai ketentuan/standard service yang berlaku
- Memproses transaksi di area Teller sesuai SLA yang berlaku
- Melakukan koordinasi dengan PUK untuk setiap kendala yang dihadapi
Cost Management:
- Melaksanakan fungsi teller secara efektif & efisien sesuai target yang telah ditetapkan
- Melakukan Maintain Cash Teller sesuai ketentuan asuransi
- Melakukan Cash Opname sesuai ketentuan yang berlaku
Financial:
Mendukung pencapaian target bisnis sesuai yang ditetapkan
Risk & Control:
- Melaksanakan proses KYC, APU & PPT sesuai ketentuan
- Memproses transaksional di area Teller sesuai ketentuan internal dan external yang berlaku
- Melaksanakan proses Four Eyes Principal terhadap proses/transaksi beresiko tinggi telah dijalankan dengan konsisten
- Memastikan kelengkapan/keamanan area Teller tetap terjaga dengan baik
Productivity & Efficiency:
- Melaksanakan tehnik pemeriksaan uang kertas dan Valuta Asing secara teliti, sesuai ketentuan yang berlaku
- Mengikuti Training/pelatihan yang ditentukan
- Secara periodik mengikuti coaching/diskusi dengan PUK untuk peningkatan produktifitas
General Qualification
Technical competency :
- Pengetahuan poduk.
- Pengetahuan Fraud cases.
- Pengetahuan Standar Pelayanan cabang.
- Complain handling capability
Soft Competency :
- Mau terus belajar
- Memiliki standar kerja yang tinggi
- Mampu membangun hubungan yang baik dengan nasabah maupun rekan kerja Fokus dalam memberikan pelayanan kepada nasabah
- Berfikir/bertindak untuk mendukung kemajuan bisnis perusahaan
Education
Minimal D3
Job Segment: Bank, Banking, Teller, Finance
2. Investment Specialist
Date: May 24, 2023
Location: West Kalimantan
Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Job Purposes
Mendukung Regional Consumer Head untuk memastikan bisnis Consumer Banking mencapai target bisnis Fee Income
Responsibilities
- Mencapai target Pendapatan Fee
- Dukung cabang melalui pembaruan produk dan pasar reguler
- Panggilan pelanggan bersama dengan cabang
- Presentasi produk kepada pelanggan
- Pelatihan personil cabang (BM / CRO / BRO / CRM / BRM) pada produk Fee Income.
General Qualification
- Memiliki pengalaman dalam penjualan, Minimun 5 Tahun
- Inggris, Minimum B.Inggris Pasif
- Pengetahuan dalam bisnis perbankan, Pengetahuan Yang Mendalam
Education
Minimal Lulusan S1
Job Segment: Investment, Finance
3. Business Relationship Officer
Date: May 23, 2023
Location: Bali
Company: PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Job Purposes
Melaksanakan kegiatan pemasaran untuk produk pinjaman,simpanan dan jasa Bank kepada calon nasabah baru dan mengelola nasabah existing sesuai ketentuan yang berlaku.
Responsibilities
- Melaksanakan kegiatan pemasaran dengan melakukan penetrasi pasar dan mengidentifikasi kebutuhan nasabah dalam menawarkan produk pinjaman atau simpanan yang tepat dengan menerapkan prinsip KYC/APU PPT yang berlaku
- Menyiapkan data nasabah dan analisa profil nasabah terkait dengan proses kredit agar berjalan sesuai ketentuan
- Mengelola account nasabah kredit dan memastikan kualitas kredit sesuai ketentuan standard yang telah ditetapkan
- Memberikan pelayanan kepada nasabah sesuai standar service yang berlaku
- Menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah pada unit/branch sesuai dengan ketentuan yang berlaku
General Qualification
- Soft Competency (Functional Specific):
- Teamwork
- Building Relationships and alliances
- Control & Monitoring
- Commercial Orientation
- Good Negotiation Skills
- Analytical Thinking
Technical Competency :
- Credit and marketing knowledge
- Product knowledge and baking regulation
Education
Min S1
Job Segment: Bank, Banking, Finance
Jika Anda tertarik dan memenuhi kualifikasi untuk lowongan pekerjaan ini silahkan anda melamar melalui Apply Here